Home » » Alternatif Pemutar Musik Untuk Windows

Alternatif Pemutar Musik Untuk Windows


Alternatif Pemutar Musik Untuk Windows
Winamp dahulu sempat menjadi aplikasi pemutar musik populer selain Windows Media Player. Namun, setelah masa kejayaannya pudar, terlebih nasibnya pada masa depan yang belum pasti di tangan pemilik yang baru (Radionomy), makin banyak pengguna PC Windows yang beralih mencari software pemutar musik alternatif yang memberikan fitur dan fungsi yang lebih.

Berikut adalah beberapa software pemutar musik untuk PC yang menjalankan sistem operasi Windows 7 atau 8.


1. MusicBee ( getmusicbee.com )

Simple, Powerful and Fast
If you are looking for an application geared toward managing extensive music collections, easy to use and with a comprehensive feature set - MusicBee is that application.
MusicBee makes it easy to organize, find and play music files on your computer, on portable devices and on the web.(di ambil dari sumbernya)

2. MediaMonkey ( mediamonkey.com )

MediaMonkey mendukung beberapa format file multimedia, di antaranya adalah MP3, MP4, M4A, FLAC, OGG, WMA, WMV, dan AVI. Pengguna juga bisa menggunakan MediaMonkey untuk mengubah suatu file ke berbagai macam format, mengunduh musik atau film dan podcast, merekam CD, serta memberikan tag Album Art dan metadata lain secara otomatis dengan cepat.
MediaMonkey bisa mengatur 100.000 file musik dan video secara sistematis. Seperti pemutar media sejenis, MediaMonkey juga memungkinkan penggunanya membuat playlist.

3. AIMP ( aimp.ru )

AIMP memiliki fungsi memutar CD dan menambahkan file MP3 dengan menggunakan tombol kontrol standarnya. Di samping itu, terdapat fitur auto shutdown yang memungkinkan pengguna untuk menghentikan program yang sedang berjalan. Sebagai software gratis, AIMP memiliki fitur yang menawan, seperti merekam siaran radio online dan menyimpannya dalam file kompresi di komputer dengan cepat,serta sudah tersedia di Android

4. VLC  ( vlcapp.com )

Software yang memiliki ikon shortcut seperti segitiga kun ini memiliki ukuran file yang kecil dan proses instalasinya juga cepat. VLC menjadi pemutar media yang sangat portabel serta mendukung beragam format audio dan video termasuk DivX, MPEG-1, MPEG-2, MPEG-4, MP3, dan OGG. Selain itu, VLC mendukung pula protokol VCD dan DVD.

5. Foobar2000  ( foobar2000.org )

Software ini kompatibel dengan semua versi Windows yang ada saat ini. Pemutar media ini juga cukup kecil dan ringan, tetapi memiliki beragam pilihan kostumisasi. Pemutar media ini sangat ramah dan hanya memakan memori sangat kecil saat dijalankan.

Itulah beberapa alternatif pemutar musik buat pc anda.
semoga bermanfaat
simber: netizenews.net

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Untuk Komentar Dan Waktu Luangnya Sudah Mengunjungi Blog Sederhana ini
Semoga Artikel ini Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Untuk Komentar Dan Waktu Luangnya Sudah Mengunjungi Blog Sederhana ini
Semoga Artikel ini Bermanfaat.

Terakhir Diperbaharui