Home » » Tips Sederhana Atasi Bau Mulut

Tips Sederhana Atasi Bau Mulut


Tips Sederhana Atasi Bau Mulut
Punya gangguan nafas bau? tenang aja,gak dosa kok,cuman mengganggu aja..heheh
ya,siapa sih yang mau nafasnya bau naga, mengganggu banget dan suka ga bikin PD buat bersosialisai.
Namun tiu semua bukan tanpa alasan,mungkin pola makan kita yang salah atau anda emang gak pernah gososk gigi?hehe. Seberapa sering anda gosok gigi? walaupun sering, terkadang masih saja masalah bau mulut mengikuti. Jika bau mulut atau yang bahasa medisnya disebut halitosis, hadir di saaat lagi berada di situasi penting,maka itu akan menjadi bencana besar.. :D

Berikut ini ada lima tips mudah yang dapat dilakukan untuk mencegah bau mulut. yang saya kuitp dari berbagai sumber.

1. Rajin Membersihkan Mulut

Kebersihan mulut yang buruk tentu memiliki keterkaitan dengan bau mulut. Sikat gigi, floss, dan mouthwash dengan teratur agar nafas tetap segar.
Jika masalah bau mulut tetap muncul, bisa jadi itu disebabkan karena penyakit lain seperti infeksi bronchitis, sinusitis, hati atau ginjal. Bicara pada dokter untuk mendapatkan diagnosis yang tepat.

2.Berhenti kebiasaan Merokok

Merokok meninggalkan bahan kimia yang menyebabkan bau mulut. Selain itu merokok juga meningkatkan resiko penyakit gusi dan kanker mulut.
Merokok selain itu juga menyebabkan produksi air liur terganggu sehingga menyebabkan mulut menjadi kering. Mulut kering memudahkan bakteri penyebab bau mulut untuk berkembang.

3. Perbanyak Minum Air putih Dan Permen

Mulut kering dapat menyebabkan bau mulut akibat tingginya tingkat aktivitas bakteri di mulut. Dengan minum air maka sebagian bakteri dan sisa makanan dapat terbuang dari mulut.
Selain minum air, memakan permen juga dapat membantu menstimulasi produksi air liur sehingga mulut tidak kering.

4. Hindari Makanan Yang Berbau Tajam

Apa yang masuk kemulut akan meninggalkan aroma tertentu. Pada beberapa makanan seperti kopi, bawang, durian, dan lainnya, 'aroma' yang ditinggalkan dapat bertahan di mulut hingga 72 jam kedepan.
Meskipun makanan meninggalkan aroma tidak sedap, bukan berarti dengan tidak makan maka mulut terbebas dari bau. Tidak makan pun dapat menyebabkan bau mulut.

5. Cek Nafas Diri Sendiri

Ingat ya..jangan mengecek nafas orang lain,entar mabok loh...heheh
Ada cara mudah untuk mengecek apakah kita memiliki napas tidak sedap. Gosok bagian lidah belakang menggunakan jari yang bersih, oles air liur pada tangan dan biarkan mengering lalu hirup. Jika tidak ada bau tidak sedap maka Anda bebas halitosis.
 

2 komentar:

Terima Kasih Untuk Komentar Dan Waktu Luangnya Sudah Mengunjungi Blog Sederhana ini
Semoga Artikel ini Bermanfaat.

2 komentar:

Terima Kasih Untuk Komentar Dan Waktu Luangnya Sudah Mengunjungi Blog Sederhana ini
Semoga Artikel ini Bermanfaat.

Terakhir Diperbaharui