Home » » Hindari Duduk Lama di Kursi Kantor

Hindari Duduk Lama di Kursi Kantor

ilustrasi

Apakah anda pernah merasakan sakit leher,punggung, atau pinggang saat di kantor? Jika pernah, hati-hati,bisa jadi anda terkena penyakit baru pekerja kantoran yaitu "sindrom kursi"..
Istilah "sindrom kursi" berasal dari sebuah survei di Australia yang menemukan berbagai penyakit pekerja kantoran. Penyakit ini lekat hubungan nya dengan aktivitas pekreja kantoran yang berlama-lama di kursi.
Survei tersebut melibatkan sekitar 1.000 pekerja di enam departemen pemerintah Australia. Dari jumlah tersebut sekitar 85% yang menghabiskan lebih dari 8 jam sehari bekerja di kantor, mengalami sakit leher, tak hanya itu survei ini menemukan tiga perempat dari peserta melaporkan nyeri punggung.

Kurang Bergerak
Sebuah penelitian yang dilakukan University of Western Australia menemukan bahwa pekerja yang selama sepuluh tahun bekerja duduk di depan komputer berisiko dua kali lipat terkena kanker usus. Salah satu faktor utama terjadinya penyakit ini adalah kita kurang bergerak dalam jangka waktu lama.
Sementara itu data dari British Chiropractic Association menunjukan duduk lebih dari sepuluh jam sehari di depan komputer tanpa beranjak sama sekali berisiko menyebabkan sakit punggung. Selain sakit punggung, duduk terlalu lama mengakibatkan lingkar pinggang lebih besar dan tingkat kolesterol jahat meninggi.
Hal ini bisa saja terjadi bagi mereka yang gemar makan cemilan di atas meja kantor tanpa bergerak atau berdiri.Selain itu duduk dari pagi sampai senja hari bisa mengakibatkan pikun, Hal ini berdasarkan penelitian yang menemukan bahwa karyawan setengah baya yang bekerja lebih dari 55 jam dalam satu minggu, keterampilan dan daya ingatnya lebih lemah dibandingkan dengan mereka yang bekerja kurang dari 41 jam.

semoga bermanfaat
sumber: kompas klasika

1 komentar:

  1. gilaaaaaa....
    kalau gitu jadi marketing aja deh.
    biar bisa jalan2 keluar juga

    BalasHapus

Terima Kasih Untuk Komentar Dan Waktu Luangnya Sudah Mengunjungi Blog Sederhana ini
Semoga Artikel ini Bermanfaat.

1 komentar:

  1. gilaaaaaa....
    kalau gitu jadi marketing aja deh.
    biar bisa jalan2 keluar juga

    BalasHapus

Terima Kasih Untuk Komentar Dan Waktu Luangnya Sudah Mengunjungi Blog Sederhana ini
Semoga Artikel ini Bermanfaat.

Terakhir Diperbaharui