Home » » Waspadai gangguan kesehatan akibat Teknologi

Waspadai gangguan kesehatan akibat Teknologi

 Teknologi sudah mulai berkembang, dengan berbagai macam fungsi dan kecanggihannya,dan tentu akan membuat kita semakin di manjakan nya. Tapi jangan ini menjadi sesuatu hal yang menjadi berlebihan.
Apapun yang berlebihan pasti menghasilkan yang tidak baik,tak terkecuali dengan perangkat teknologi sekarang.
sejatinya teknologi menawarkan keparaktisan dan kemudahan dalam beraktivitas. Namun,apabila dilakukan berlebihan akan menimbulkan gangguan bagi kesehatan.
Nah,berikut beberapa gangguan akibat kemajuan teknologi masa kini :)

1. Gangguan Susah Tidur
 sebuah survei di Amerika Serikat (AS) mengindikasikan masyarakat di sana tidak bisa mengendalikan tidurnya karena gadget yang ia gunakan, hasil ini di ketahui melalui sebuah survei Natioanal Sleep Foundation yang menyatakan 95% responden selalu mengisi waktunya dengan bermain Game,Menonton Televisi, dan menggunakan ponsel pintar sebelum tidur.
cahaya dari layar mampu meninvasi mata dan menyebabkan keinginan untuk tidur.

2. Pendengaran  berkurang
Selama lebih dari 30 tahun sejak pertama kali earphone di ciptakan, muncul berbagi kekhawatiran akan kerusakan pendegaran karena pemakain yang terlalu sering.Di perancis telah ada larangan produsen gadget untuk memproduksi earphone yang menghasilkan suara melebihi tingkat tertentu.jadi jangan keseringan memakai earphone apalagi saat mau tidur.

3. Mabuk akibat Game atau film 3D
Sebuah penelitian yang pernah di liris oleh  Asosiasi doktor mata  di Amerika Serikat menemukan ganggua kesehatan akibat televisi dan game 3D. Seperempat pemakainya ternyata mengalami ketegangan mata, penglihatan kabur, pusing, sakit kepala atau mual setelah melihat citra 3D.

4. Sulit konsentrasi
kecanduan akan gadget terkadang bisa membuat seseorang mudah bosan, gelisah dan amarah tak terkontrol ketika berpisah dari gadgetnya. Namun, emosinya akan lebih stabil saat bermain dengan gadgetnya. Hal ini tentu sangat tidak baik bagi kesehatan  dan perkembangan jiwa. Tentu anda sering dengar sesorang yang meninggal saat bermain game yang tidak terkontrol.
Akibat terburuknya adalah seseorang mengalami kesulitan interaksi di dunia nyata.

Apapun semua itu lebih baiknya anda bijak saat menggunakan teknologi yang ada.

semoga bermanfaat.
sumber: kompas cetak (klasika)


0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Untuk Komentar Dan Waktu Luangnya Sudah Mengunjungi Blog Sederhana ini
Semoga Artikel ini Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Untuk Komentar Dan Waktu Luangnya Sudah Mengunjungi Blog Sederhana ini
Semoga Artikel ini Bermanfaat.

Terakhir Diperbaharui