Home » » 5 cara agar tidak di anggap sombong saat sibuk bekerja

5 cara agar tidak di anggap sombong saat sibuk bekerja



Banyak orang yang merasa kesulitan menjaga keseimbangan antara karir dengan kehidupan sosialnya. Sebagian besar mengaku tidak memiliki waktu yang cukup untuk sekadar minum kopi dan bersantai bersama teman karena terlalu sibuk bekerja. Dikutip dari situs Mag for Woman, ada beberapa tips yang bisa diikuti agar kesibukan Anda bekerja, tidak membuat Anda kehilangan teman karena dianggap sombong. Apa saja? Yuk, simak berikut ini.

 1. Membuat Jadwal Jadwal perlu dibuat untuk mengukur seberapa lama pekerjaan Anda dapat dikerjakan, menerapkan deadline kapan harus selesai, dan kapan harus melakukanpekerjaan yang lain. Ini juga termasuk jadwal kapan Anda bekerja dan membagi waktu untuk teman-teman Anda. Jadwal ini dapat dibuat harian atau mingguan. Bersikaplah bijaksana untuk kedua kegiatan tersebut.

 2. Mengatur Waktu Jika sudah berhasil membuat jadwal, sekarang waktunya Anda untuk mengaplikasikannya. Tentunya hal ini tidak semudah merencanakan sesuatu. Tetapi Anda harus ingat tujuan awal, yaitu menyeimbangkan kehidupan profesional dengan kehidupan sosial. Anda harus mampu mengatur waktu sebaik mungkin dan memastikan semua jadwal selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan. Buatlah to-do-list atau catatan penting untuk kegiatan yang harus mendapat perhatian penting. Bijaklah dalam mengatur waktu.

3. Menerapkan Prioritas Ketika dihadapkan pada dua keadaan, menyelesaikan pekerjaan di kantor atau menghadiri kegiatan sosial, buatlah prioritas. Terkadang, tidak masalah ketika Anda harus menunda pekerjaan di kantor untuk menghadiri undangan kegiatan sosial jika dirasa hal tersebut lebih penting, dan sebaliknya. Pastikan semua keputusan yang diambil sudah melalui pertimbangan-pertimbangan yang matang.

4. Jangan Terlalu Bekerja Keras Jika Anda terus-menerus berada dibawah tekanan kerja dan tidak dapat mengambil waktu untuk mengerjakan hal lain, sekarang saatnya mengambil sikap untuk pekerjaan Anda. Kumpulkan keberanian untuk mengatakan 'tidak' untuk beberapa tugas ketika pekerjaan sudah menumpuk. Ambil waktu untuk beristirahat. Pergilah berlibur dan pastikan Anda tetap berhubungan dengan teman dan keluarga.

5 Hindari Membuang Waktu Ada beberapa kegiatan yang dapat membuang waktu Anda dengan percuma dan benar-benar tidak dapat menambah nilai tambah untuk kehidupan Anda. Kegiatan semacam itu hanya dapat dilakukan jika tidak memiliki kegiatan lain. (rma/eny)

semoga bermanfaat
sumber: wolipop

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Untuk Komentar Dan Waktu Luangnya Sudah Mengunjungi Blog Sederhana ini
Semoga Artikel ini Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Untuk Komentar Dan Waktu Luangnya Sudah Mengunjungi Blog Sederhana ini
Semoga Artikel ini Bermanfaat.

Terakhir Diperbaharui